Ads 468x60px

Tuesday, April 30, 2013

0
Ibu Sering Emosi Bikin Anak Sakit Gigi


Ibu Sering Emosi Bikin Anak Sakit Gigi
Mengosumsi makanan manis dan jarang mengosok gigi  adalah dua masalah utama yang kerap menjadi penyebab sakit gigi pada anak-anak. Tapi tahukah anda ternyata ada penyebab lain yang dapat menyebabkan sakit gigi pada anak-anak, yaitu sikap ibu yang emosional.
Pakar kesehatan gigi dari case western reserve dental school menyatakan hal tersebut setelah mengamati 224 ibu-ibu yang memiliki anak usia 3-4 tahun.pengamatan ini dilakukan secara berkesinambunngan hingga sang anak menginjak anak usia 14 tahun. Pengamatan dilakukan dengan memeriksa kesehatan gigi dan mulut dengan menghitung jumlah gigi berlubang, busuk, berkarang, tambalan maupun tanggal permanen pada sang anak dan kondisi kejiwaan ibu pada wawancara.
Menurut para ahli kesehatan gigi ddan mulut anak erat hubungannya sengan kemampuan ibunya dalam mengelola stres dan bergaul di lingkungannya. Dari data yang diperoleh, ibu yang lebih mengedepankan emosi dalam menghadapi berbagai masalah sehari-hari, anaknya lebih gampang sakit gigi.
Peneliti beranggapan bahwa saat emosi, si ibu cenderung mengabaikan kondisi kesehatan anak-anaknya. Termasuk lupa mengingatkan mereka untuk rajin mengosok gigi dan membatasi mengosumsi makanan yang manis-manis
“kita tidak bisa mengabaikan bahwa pegaruh lingkungan dan kebutuhan intervensi bisa membantu para ibu kembali ke jalur yang benar untuk menyelamatkan anaknya,” kata prof. Shucitra Nelson yang melakukan penelitian ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Turut Mencerdaskan Anak Bangsa | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards